Pengertian Demam Berdarah, Pencegahan dan Penyembuhannya

Pengertian Demam Berdarah, Pencegahan dan Penyembuhannya – Hampir semua orang sangat akrab dengan kata demam berdarah. Penyakit yang satu ini timbul akibat virus yang disebut Dengue yang dibawa oleh nyamuk jenis Aedes Aegypti. Saat virus ini terkena oleh seseorang, maka orang tersebut akan mengalami rasa nyeri pada persendian seakan-akan tulang mereka terasa patah. 

GEJALA YANG DITIMBULKAN
Gejala yang dtimbulkan saat terkena demam berdarah diantaranya adalah :
1.    Warna kulit kemerahan seperti campak
2.    Mengalami sakit kepala
3.    Nyeri otot dan persendian.

PENCEGAHAN
Pencegahan pertama kali kita perhatikan kondisi lingkungan atau tempat tinggal kita. Bersihkan lingkingan atau rumah kita dari barang-barang yang menumpuk dan kotor. Sering kita lihat atau dengar himbauan dari pemerintah bahwa untuk terhindar dari penyakit demam berdarah kita dihimbau untuk menerapkan 3M, yaitu :
1.    Menguras Bak mandi setiap 1 minggu sekali agar terjamin kebersihan bak mandi.
2.    Mengubur barang bekas yang tidak terpakai seperti botol, kaleng dll. Agar tidak digunakan nyamuk sebagai tempat berkembang biak.
3.    Menutup rapat bak mandi agar tidak menjadi sarang nyamuk.

PENYEMBUHAN
Ketika kita terkena Demam berdarah, maka yang kita kalukan adalah membawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Namun selain ke dokter, banyak juga bahan-bahan atau buah yang bisa kita jadikan obat untuk membantuk menyembuhkan penyakit demam berdarah.
1.    Jus Jambu Biji
Perlu diketahui dari buah jambu biji mengandung kasiat untuk menaikkan trombosit (sel darah putih) yang sangat diperlukan oleh penderita penyakit demam berdarah.

2.    Jus Kulit Manggis
Buah manggis pada kulitnya bisa berguna untuk mengobati penderita penyakit Demam Berdarah karena pada bagian kulit buah manggis mengandung zat antioksidan bernama Xanthone yang bisa mempercepat pemulihan penderita penyakit Demam Berdarah.

3.    Sari Buah Kurma
Sama halnya dengan buah jambu biji, sari buah kurma juga bisa digunakan sebagai alternative penyembuhan penderita penyakit Demam Berdarah karena mengandung zat yang dapat mendongkrak trombosit pada tubuh.

4.    Kunyit
Kunyit yang pada kehidupan sehari-hari digunakan sebagai bumbu masakan mempunyai banyak sekali kasiat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Dalam kasus penyakit demam berdarah kunyit bisa digunakan sebagai alternative penyembuhan penderita penyakit Demam Berdarah karena mengandung zat yang dapat membunuh virus demam berdarah.

Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang dapat mengancam jiwa seseorang jka tida sesegera mungkn diatasi. Maka dari itu ketika anda melihat gejala-gejala demam berdarah, secepat mungkin untuk mengambil langkah mengobatinya.
Itulah tadi sedikit penjelasan tentang Pengertian Demam Berdarah, Pencegahan dan Penyembuhannya. Semoga bermanfaat bagi anda
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

11 komentar:

  1. Replies
    1. Harus berhati2 gan. Jaga diri kita baik2 terutama soal kebersihan

      Delete
  2. Mantap nih konten penjelasannya sampai tuntas. Nice info gan (y)

    ReplyDelete
  3. nice artikel bro :D tambah wawasan

    ReplyDelete
  4. njir takut amat, tambahan gan ulas tentang tomcat xixi

    ReplyDelete
  5. thanks infonya gan. harus hati- hati nihhh...

    ReplyDelete
  6. baru tau kalau kunyit juga bisa jadi obat demam berdarah... nice

    ReplyDelete
  7. Nice Post Gan. Artikel Yang Sangat Bermanfaat.

    ReplyDelete