Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Alami – Setelah sebelumnya saya berbagi info tentang 10 Penyakit Kulit yang di dalamnya juga termasuk membahas tentang Jerawat, kali ini saya akan membagi info lebih detail tentang masalah jerawat.

Siapa yang tidak kenal dengan jerawat, penyakit satu ini merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu terutama bagi para remaja yang sedang menikmati masa-masa indah berjuang mendapatkan hati lawan jenis, hahahaha. Tentunya jerawat sangat tidak diharapkan kedatangannya karena penyakit kulit yang satu ini membuat kita jadi tidak percaya diri.

Langsung saja menuju benang merah tentang bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat sebenarnya ada dua cara yaitu dengan menggunakan bahan alami dan bahan kimia. Akan tetapi menghilangkan jerawat secara alami adalah topik pembahasan yang akan saya paparkan di sini. Tentunya menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita dan mudah untuk didapatkan.

Adapun Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Alami adalah menggunakan :
1.       Lemon
Lemon sendiri dapat digunakan untuk mengobati jerawat, buah ini dapat membuat jerawat menjadi kering karena kandungan vitamin C yang sangat banyak.
Cara penggunaannya sama seperti jeruk nipis, yaitu dipotong dan dioles-oleskan ke bagian muka yang berjerawat.

2.       Madu
Betapa besarnya manfaat yang bisa kita dapat dari madu. Selain manfaat mengobati penyakit lain, madu juga ampuh mengobati jerawat.
Cara mengobatinya yaitu madu campurkan dengan putih telur agar hasilnya lebih maksimal. Aduk-aduk hingga merata lalu oleskan pada bagian yang berjerawat.

3.       Es Batu
Es batu sangatlah pas jika kita campurkan dengan minuman segar saat panas di siang hari (hehehe). Tetapi bukan itu yang kita bahas, akan tetapi es batu sebagai bahan alami menyembuhkan jerawat memang sangat manjur. Es batu dapat mengurangi pembengkakan pada wajah akibat jerawat.
Cara penggunaannya ambil beberapa potongan es batu kemudian bungkus dengan kain yang bersih. Kompreslah wajah yang berjerawat dengan es batu tersebut. Mudah bukan?.

4.       Tomat
Tomat bukan hanya sebagai campuran bahan masakan saja. Akan tetapi berguna untuk penyembuhan dan pencegahan jerawat. Tomat dapat membuat wajah menjadi kencang dan sangat cocok untuk kulit wajah.
Cara pemakaiannya sangat mudah yaitu potong tomat menjadi dua bagian. Kemudian oleskan pada area yang berjerawat.

5.       Uap Panas
Mungkin terdengar agak aneh ketika kita mendengar penyembuhan jerawat menggunakan uap. Di luar negeri metode ini sudah banyak digunakan dan terbukti sangat manjur. Itu dikarenakan uap dapat membuat pori-pori menjadi terbuka dan memberi jalan untuk minyak keluar. Seperti yang kita ketahui jerawat timbul akibat minyak
Caranya dengan menggunakan air panas, taruh di wadah dan posisikan wajah kita terkena uap air panas tersebut.

Itulah Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Alami semoga bermanfaat bagi anda yang berjerawat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment