Mengenali 10 Penyakit Kulit Disertai Gambar

Mengenali 10 Penyakit Kulit Disertai Gambar – Kulit merupakan bagian tubuh manusia yang cukup sensitif terhadap berbagai macam penyakit yang timbul dari beberapa faktor diantaranya lingkungan, pola hidup sehari-hari dll. Untuk itu pola hidup yang bersih akan membawa pada kehidupan yang sehat dan aman.

Sebelum kita membahas tentang 10 Penyakit Kulit anda perlu mengetahui tentang pengertiannya derlebih dahulu.

Pengertian Penyakit Kulit

Penyakit kulit adalah penyakit yang menyerang bagian permukaan bagian tubuh yang disebabkan berbagai faktor. Penyakit kulit merupakan penyakit yang sangat umum yang dapat menyerang setiap orang dari segala usia.

Di bawah ini akan saya paparkan tentang 10 Penyakit Kulit Disertai Gambar

1.      Jerawat

Semua orang pasti sudah mengerti apa itu jerawat. Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang terjadi karena bakteri yang tumbuh di pori-pori kulit sehingga menimbulkan jerawat. Jerawat tidak hanya tumbuh di bagian wajah saja, akan tetapi bisa tumbuh di seluruh bagian tubuh.
Baca Juga Cara MenghilangkanJerawat dengan Mudah dan Alami

2.      Herpes

Penyakit Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan virus atau bakteri yang bernama Herpes Simpleks. Penyakit ini mengakibatkan munculnya bintik-bintik merah pada permukaan kulit. Penderita penyakit ini akan merasa panas dan sakit pada bagian yang terkena herpes. Penyakit ini akan mudah muncul atau kambuh jika sistem imun tubuh menurun.

Baca Juga Penyebab Penyakit Herpes dan Cara Mengobatinya


3.      Cacar Air

Cacar air atau Varicella Simpleks adalah sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus Varicella-Zoster. Penderita penyakit ini akan merasa sedikit demam, pilek, lemah, lesu dan pada kasus yang lebih berat penderita akan merasa nyeri sendi, sakit kepala dan pusing.

Pelajari tentang bagaimana Cara Mengobati Cacar Air pada Anak

4.      Campak

Penyakit campak merupakan penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus. Penderita akan merasa demam, batuk, peradangan selaput mata dan ruam kulit. Kekbalan penyakit campak ini akan didapatkan setelah vaksinasi.

Baca Juga Artikel tentang Penyakit Campak dan Imunisasi

5.      Lepra

Lepra merupakan penyakit yang disebabkan oleh Mycobacterium Leprae. Penyakit ini akan merusak sel-sel anggota badan juga kerangka dan bentuknya. Pada akhirnya bisa merusak sel penyambung antara sel satu dengan sel yang lain sehingga dapat menyebabkan kematian.

Baca juga Penyebab, Penularan, Pengobatan Penyakit Kusta.

6.      Kutil

Kutil atau yang secara medis dinamakan Papilloma merupakan tumor jinak pada kulit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Penderitapenyakit ini ditandai dengan kutil kecil-kecil di permukaan kulit.

Baca Juga Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil

7.      Panu

Penyakit panu atau Pityriasis Versicolor merupakan masalah kesehatan yang menyebabkan munculnya bercak-bercak pada kulit. Jika tidak cepat ditangani, penyakit panu ini akan melebar. Panu memang tidak berbahaya, akan tetapi dapat mengganggu penampilan dan ketidaknyamanan karena rasa gatal yang ditimbulkan.
8.      Kadas

Kadas (scubies) merupakan penyakit yang disebabkan oleh parasit/tungau yang gatal yaitu Sarcoptes scabiei var hominis. Gejala yang timbul antara lain rasa gatal yang biasanya timbul di malam hari di bagian-bagian sela-sela anggota tubuh. Penyakit ini sangat mudah menular baik secara langsung dengan bersentuhan atau secara tidak langsung melalui handuk, pakaian.

Baca juga Artikel Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis

9.      Kurap

Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Gejalanya antara lain yaitu kulit menjadi tebal dan timbul lingkaran-lingkaran, bersisik, lembab, berair, dan terasa gatal, kemudian timbul bercak keputih-putihan. Kurap biasanya timbul karena kurang menjaga kebersihan kulit. Bagian tubuh yang biasanya terserang kurap yaitu tengkuk, leher, dan kulit kepala.

10.  Bisul

Tentunya anda semua sudah mengetahui apa itu penyakit bisul, bisul bisa berupa benjolan berwarna merah dan berisi nanah yang pada penderita penyakit ini akan merasa panas dingin karena nyeri yang dideritanya.


Itulah pembahasan tentang Mengenali 10 Penyakit Kulit Disertai Gambar yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagia anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment