Mengobati Penyakit Panu Secara Alami

Mengobati Penyakit Panu Secara Alami
Mengobati Penyakit Panu Secara Alami -  Mendengar penyakit panu mungkin semua orang pernah mengalaminya. Penyakit ini sangat mudah sekali menular baik secara langsung maupun melalui barang-barang yang dipakai penderita. Penderita penyakit panu ditandai dengan bercak-bercak putih di permukaan kulit dan akan merasa gatal saat terkena keringat. Penyakit panu disebabkan oleh virus atau bakteri Malazessia Furfum yang berkembang biak aktif di permukaan kulit.

CARA MENCEGAH PENYAKIT PANU
Sebelum kita terkena penyakit ini atau mungkin tertular dari orang lain, mungkin alangkah lebih baiknya melakukan pencegahan karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Adapun penyakiut panu bisa kita cegah dengan cara :
1.       Selalu menjaga kebersihan dengan mandi minimal 2 kali sehari.
2.       Gunakanlah pakaian yang bersih dan mudah menyerap keringat.
3.       Hindari pakaian atau barang yang digunakan oleh penderita penyakit ini.

CARA MENGOBATI DENGAN BAHAN ALAMI
Meskipun telah banyak obat penyakit panu yang disa kita beli di apotik-apotik terdekat, namun kita bisa membuat sendiri obat atau ramuan secara alami, diantaranya menggunakan :
1.       Lengkuas, bawang putih dan jeruk nipis
Cara pembuatannya :  lengkuas dan bawang putih ditumbuk hingga halus kemudian dicampur dengan air jeruk nipis. Kemudian hasilnya dioleskan pada bagian kulit yang terkena panu.
2.       Daun ketepeng China, kapur sirih.
Cara pembuatannya : haluskan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada daerah yang terkena panu.
3.       Belerang
Belerang merupakan olet panu yang paling mujarap. Seperti diketahui dalam obat yang kita bisa beli di apotik, kebanyakan obat panu mengandung belerang.
Cara pembuatannya : belerang dihaluskan hingga merata. Anda juga bisa tambahkan air jeruk nipis dan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Mungkin rasanya agak sedikit panas, namun disitulah obat ini bereaksi.

Nah mungkin itu sedikit info tentang Mengobati Penyakit Panu Secara Alami yang dapat saya bagikan untuk anda penderita penyakit panu. Jika artikel ini bermanfaat, tinggalkan komentar.
Baca juga artikel tentang Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment