Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil

Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil
Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil – Salah satu penyakit kulit yang kita bahas pada artikel sebelumnya adalah kutil.  Kutil atau yang secara medis dinamakan Papilloma merupakan tumor jinak pada kulit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Penderita penyakit ini ditandai dengan kutil kecil-kecil di permukaan kulit.

Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil
Sekarang ini banyak sekali obat kutil yang dijual di apotek, namun anda juga bisa mengobati kutil dengan bahan-bahan alami seperi di bawah ini :

1. Cuka Apel
Cuka apel mengandung zat dan bahan yang cukup efektif untuk mengatasi dan menghilangkan kutil. Caranya juga cukup mudah, teteskan cuka apel pada kapas lalu sempelkan pada kulit layaknya mengobati luka. Biar tidak mudah lepas, rekatkan dengan menggunakan isolasi biar kandungan cuka apel bekerja secara efektif. Ganti kapas yang diolesi cuka apel jika kapas lama telah mongering. Lakukan berulang hingga beberapa hari sampai kulil hilang dengan sendirinya.

2. Bawang Putih
Bawang putih diketahui mengandung bahan aktif yang sangat baik untuk mengatasi dan menghilangkah kutil. Caranya juga cukup mudah, tumbuk halus satu siung bawang putih kemudian oleskan pada kutil yang tumbuh dan biarkan hingga mengering. Ulangi cara menghilangkan kutil ini selama beberapa hari hingga kutil terkelupas dengan sendirinya.

3. Kapur Sirih
Kapur sirih juga cukup ampuh untuk menghilangkan kutil secara alami. Caranya, campurkan kapur sirih dengan deterjen dan oleskan pada kulit. Biarkan beberapa jam hingga mengering lalu ulangi lagi hingga beberapa hari sampai kutil terkelupas dari jaringan kulit.

4. Kulit Pisang
Kulit pisang bagian dalam ternyata juga memiliki khasiat untuk mengatasi kutil. Caranya, kerok kulit pisang bagian dalam dengan sendok lalu lembutkan hingga seperti bubur. Setelah itu oleskan pada kutil dan biarkan hingga mengering. Lakukan secara berulang cara menghilangkan kutil ini selama beberapa hari hingga kutil lenyap dengan sendirinya.


Nah, itulah artikel tentang Bahan Ampuh Menghilangkan Kutil yang dapat saya bagikan. semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment