Cara Ampuh Mengobati Bisul Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Bisul Secara Alami
Cara Ampuh Mengobati Bisul Secara Alami – Halo Teman Sehatku, bagaimana kabar anda, semoga dalam keadaan yang sehat. Sebelumnya kita pernah membahas tentang Mengenali 10 Penyakit Kulit, yang di dalamnya termasuk penyakit bisul. Nah, kali ini saya akan memberikan informasi tentang Cara Ampuh Mengobati Bisul Secara Alami. Bisul sangat menyakitkan, ketika kita menderita penyakit bisul kegiatan kita akan terganggu. Mau ngapain aja gak enak rasanya. Tapi penyakit ini sebenarnya mudah untuk dihindari dan bila sudah terlanjur terkena, mudah diobati kok. Simak baik-baik artikel di bawah ini.

APA ITU PENYAKIT BISUL?
Penyakit bisul adalah sebuah penyakit yang tumbuh akibat bakteri yang ditandai benjolan di dalam kulit berwarna merah dan berisi nanah.

APA GEJALA YANG DIDERITA?
Orang yang terkena penyakit bisul akan mengalami gejala awal yaitu kulit memerah kemudian timbul benjolan yang semakin lama semakin membesar yang berisi nanah.

BAGAIMANA CARA PENCEGAHANNYA?
Perlu diketahui bahwa bisul tumbuh akibat bakteri, maka dari itu menjaga kebersihan merupakan cara mencegah timbulnya bisul paling utama. Dimanapun itu bisul tumbuh, sebenarnya itu tidak lain karena area tersebut kebersihannya kurang diperhatikan. Maka sangat disarankan untuk menjaga kebersihan terutama di area-area yang jarang dibersihkan seperti punggung, ketiak dan lainnya.

BAGAIMANA MENYEMBUHKAN PENYAKIT BISUL?
Perlu diingat bahwa jangan sampai menunggu bisul matang baru diobati. Banyak sekali antibiotik yang bisa dibeli untuk menyembuhkan penyakit bisul, seperti salep pinisilin, jika bisulnya masih kecil-kecil, anda juga bisa mengoleskan salep Gentamycin. Namun jika antibiotik tersebut tidak mampu untuk menyembuhkan, anda bisa menggunakan cara-cara alami seperti :

1.      Daun Belimbing Manis
Daun belimbing manis akan menjadi obat bisul mujarab bila dicampurkan dengan air cucian beras.
Caranya tumbuk daun belimbing manis kemudian campurkan dengan air cucian beras, tempelkan pada bagian bisul kemudian bungkus menggunakan kain yang bersih.

2.      Daun Bayam Duri
Banyak sekali khasiat dari daun bayam duri, salah satunya untuk mengobati bisul.
Caranya tumbuk daun bayam duri kemudian tempelkan pada bagian bisul dan bungkus dengan kain bersih.

3.      Daun Asam Jawa
Daun asam jawa jika dicampur dengan kunyit akan menjadi obat ampuh mempercepat penyembuhan bisul.
Caranya tumbuk daun asam jawa dan kunyit. Kemudian oleskan pada bagian yang terkena bisul kemudian bungkus dengan kain bersih.

4.      Garam
Garam yang berguna sebagai bumbu utama dalam memasak juga sangat ampuh untuk penyembuhan bisul.
Caranya campurkan dengan nasi yang telah basi dan tanaman bandotan. Tumbuk hingga halus dan oleskan pada bisul.

5.      Bunga Matahari
Bunga matahari dicampurkan dengan minyak wijen juga termasuk ramuan alami menyembuhkan bisul.
Caranya tumbuk bunga matahari kemudian tambahkan minyak wijen dan aduk hingga menjadi seperti adonan. Oleskan pada bisul yang anda derita.

Nah, itulah sedikit informasi tentang Cara Ampuh Mengobati Bisul Secara Alami. Semoga bermanfaat bagi anda.
Baca juga Penyebab Terjadinya Penyakit Trypophobia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Penyakit masa kecil nih haha... 2x menderita penyakit ini, sakitnya minta ampiunnnnnn....
    informasi yg sangat menarik, gan... terus berkarya gan.. Sukses selalu, akan kembali lagi disini untuk informasi kesehatan yg baru :)

    ReplyDelete