Pengobatan Ampuh Penyakit Kurap dengan Bahan Alami

Pengobatan Ampuh Penyakit Kurap dengan Bahan Alami
Pengobatan Ampuh Penyakit Kurap dengan Bahan Alami - Kurap tubuh adalah infeksi jamur yang berkembang di lapisan atas kulit Anda. Ini ditandai dengan ruam melingkar merah dengan kulit yang lebih jelas di tengah. Ini mungkin atau mungkin tidak gatal. Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Gejalanya antara lain yaitu kulit menjadi tebal dan timbul lingkaran-lingkaran, bersisik, lembab, berair, dan terasa gatal, kemudian timbul bercak keputih-putihan. Kurap biasanya timbul karena kurang menjaga kebersihan kulit. Bagian tubuh yang biasanya terserang kurap yaitu tengkuk, leher, dan kulit kepala.

PENCEGAHAN PENYAKIT KURAP
Sebelum kita terkena penyakit kurap, alangkah lebih baiknya kita melakukan pencegahan. Adapun pencegahan penyakit kurap adalah :
1.   Tetap bersih. Cuci tangan Anda sering untuk menghindari penyebaran infeksi. Jaga area umum tetap bersih, terutama di sekolah-sekolah, pusat penitipan anak, pusat kebugaran dan kamar ganti. Jangan berbagi barang pribadi.
2.    Jangan biarkan orang lain menggunakan pakaian Anda, handuk, sisir atau barang-barang pribadi lainnya.
3.    Hindari hewan yang terinfeksi. Infeksi sering terlihat seperti sepotong kulit di mana bulu yang hilang.

BAGAIMANA MENGOBATI KURAP?

Pengobatan penyakit kurap sama seperti penyakit panu dan kudis, diantaranya :
1.       Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat anti-jamur di mana ini sangat bermanfaat untuk mengobati serta melawan jamur penyebab penyakit kulit.
Caranya adalah tumbuk halus bawang putih kemudian oleskan pada kulit yang terinfeksi. Lakukan hal ini secara teratur meskipun sudah sembuh. Hal ini bertujuan untuk mencegah infeksi terjadi kembali.

2.       Lengkuas
Lengkuas sangat efekfit untuk mengatasi infeksi akibat jamur salah satunya yaitu kurap.
Caranya yaitu, memarkan beberapa cm lengkuas kemudian tempelkan pada kulit Anda yang mengalami ruam. Tunggu beberapa saat kemudian bilaslah dengan menggunakan iar hangat.

3.       Belerang
Belerang atau sulfur adalah salah satu bahan yang sudah dipercaya dalam menjaga kesehatan kulit. Belerang juga bermanfaat dan membantu tubuh untuk membunuh jamur serta bakteri penyebab penyakit.
Caranya belilah belerang di toko obat, kemudian oleskan cairan belerang tersebut pada daerah yang diserang kurap. Diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan bersih.

Nah, itulah sedikit pengetahuan tentang Pengobatan Ampuh Penyakit Kurap dengan Bahan Alami yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda.
Baca juga artikel tentang Cara Alami Mengobati Sariawan
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment