CARA ALAMI MENGOBATI SARIAWAN

CARA ALAMI MENGOBATI SARIAWAN
Sariawan dalam bahasa kedokteran disebut dengan stomatitis, yaitu dengan gejala pembengkakan di sekitar lidah ataupun mulut
Penyebab sariawan sangata banyak sekali, diantaranya kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C, tergigit sendiri, faktor bakteri/ jamur dll.
Sariawan menimbulkan rasa sakit yang menjengkelkan, maka dari itu saya akan sharing tentang cara alami mengobati sariawan diantaranya :


1.       Berkumur dengan Air Garam
Berkumurlah dengan air garam, rasanya mungkin agak terasa pedih, tapi air garam ampuh dalam proses penyembuhan sariawan.

2.       Air Kelapa
Air kelapa juga mampu mengobati sariawan, disarankan kelapa hijau. Ambil airnya dan gunakan untuk berkumur, setelah itu boleh ditelan.

3.       Yoghurt
Yoghurt mengandung Acidophilus hidup yang akan membantu dalam proses penyembuhan sariawan.

4.       Tomat
Cara alami mengobati sariawan juga bisa dengan mengkonsumsi tomat, bisa juga di juice dan diminum airnya.

5.       Baking Soda
Baking Soda dapat digunakan untuk mengobati sariawan dengan cara dicampur dengan air dan dipakai untuk berkumur. Baking soda dapat membantu membunuh bakteri penyebab sariawan.

Itulah tadi beberapa cara alami mengobati sariawan, semoga setelah membaca artikel di atas sariawan anda hilang, makanpun jadi enak, hhh.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment