Pencegahan dan Pengobatan Alami Penyakit Lupus

Pencegahan dan Pengobatan Alami Penyakit Lupus – Seperti yang kita pelajari sebelumnya Penyakit Lupus adalah Penyakit Inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Gejala penyakit Lupus mirip dengan peyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosis. Gejalanya beragam, ada yang ringan dan juga berat dan bahkan dapat mengancam jiwa. Perlu diketahui bahwa penyakit ini tidak menular tetapi bisa berbahaya bahkan bisa mematikan.

Inflamasi akibat penyakit lupus dapat menyerang bagian tubuh diantaranya:
·         Kulit
·         Sel darah
·         Paru-paru
·         Sendi
·         Jantung

PENCEGAHAN PENYAKIT LUPUS

Alangkah lebih baiknya mencegah datangnya sebuah penyakit, daripada harus kerepotan mengobatinya. Dalam mencegah penyakit lupus, memperhatikan hal-hal berikut :
1.      Olahraga Teratur
Olahraga merupakan salah satu cara mencegah penyakit lupus, aktifitas olahraga yang teratur, dapat menjaga kesehatan berbagai organ tubuh sehingga akan mencegah datangnya penyakit tersebut.

2.      Tidak Merokok
Salah satu cara mencegah peyakit lupus adalah dengan tidak merokok, karena asap rokok dapat menyebabkan gejala lupus semakin menjadi, cara ini dikhususkan untuk yang sedang menderita peyakit lupus.

3.      Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup akan mencegah penyakit lupus, tidur yang cukup 7-8 jam sehari akan menghilangkan kelelahan pada tubuh kita.

4.      Hindari Infeksi
Menghindari infeksi pada penderita lupus sangat disarankan. Saat sebelum makan agar mencuci tangan dengan air hangat dan sabun agar bakteri hilang.

5.      Mandi Air Hangat
Mandi dengan air hangat adalah salah satu cara mencegah penyakit lupus, cara ini adalah tergolong cara alami hanya dengan mandi dengan air hangat.

PENGOBATAN ALAMI PENYAKIT LUPUS
Pengobatan penyakit lupus adalah tergantung gejala dan tanda-tanda saja, karena biasanya gelaja tidak muncul pada seseorang. Pengobatan penyakit lupus ini hanya dapat megontrol dan mengurangi perkembangan lupus.

Diantaranya dalam mengobati penyakit lupus adalah menggunakan
1.      Kotikosteroid (anti peradangan).
2.      Siklofosfamid (Penekan Kekebalan tubuh)
3.      Hydroxychloroquine dan obat anti-Inflammatory non steroid yang berfungsi meredakan nyeri.



Itulah yang dapat kami sampaikan tentang Pencegahan dan Pengobatan Alami Penyakit Lupus, semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment