CARA ALAMI MENGHILANGKAN BAU BADAN

CARA ALAMI MENGHILANGKAN BAU BADAN

Saat ini bau badan masih menjadi suatu hal yang masih menjadi momok bagi kita. Kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang sudah pasti mengeluarkan keringat seringkali mencium bau badan yang tidak enak tepatnya di tempat umum. Itu akan sangat mengganggu orang lain di sekitar kita dan membuat kita menjadi tidak PD.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa dalam menjalankan aktivitas pekerjaan kita dituntut untuk professional salah satunya dalam hal kerapian. Kerapian mencakup bau badan yang harus wangi apalagi jika kita berkerja di tengah banyak orang. Satu contoh saja pada tahun 2016 ini kita lihat adanya Ojek Online, disitu saja mulai diberlakukan tes bau badan terhadap pendaftar calon ojek Online mengingat sebelumnya pengguna jasa Ojek Online banyak yang mengeluh terhadap bau badan tukang ojek. Disitu kita tahu betapa pentingnya menjaga bau badan agar tetap fresh dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

Bau badan dapat disebabkan beberapa faktor diantaranya :
  •  Faktor Genetik
  • Mengkonsumsi Makanan Tertentu
  • Keringat dll.
Sebenarya banyak sekali cara mengatasi bau badan. Terlepas dari produk2 yang sekarang banyak dijual di toko-toko terdekat, di bawah ini akan saya share beberapa cara Alami menghilangkan bau badan :
1.      Jahe
Jahe yang kita tahu merupakan rempah-rempah dapat dijadikan sebuah bahan alami mengobati bau badan dengan cara dikupas dan digosok-gosokkan ke ketiak, atau dengan cara dibuat minuman dan dinimun setiap harinya.

2.      Daun Sirih
Bahan alami daun sirih adalah bahan alami paling ampuh mengatasi bau badan sejak zaman embah-embah kita terdahulu.
Caranya adalah dengan memasak beberapa daun sirih dalam air sampai mendidih, setelah itu gunakan airnya untuk diminum tiap hari. Selain dibuat untuk minum, anda juga dapat gunakan untuk mandi.

3.      Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Perpaduan antara dua bahan di atas ampuh untuk mengatasi problem anda menghilangkan bau badan. Adapun caranya adalah dengan memeras Jeruk nipis, kemudian campurkan perasan tersebut dengan sedikit kapur sirih, hasil percampuran dua bahan tersebut bisa anda gosokkan ke bagian ketiak.

4.      Menjaga Kebersihan Badan
Bau badan juga dapat ditimbulkan akibat faktor bakteri dalam tubuh kita. Untuk itu menjaga kebersihan badan adalah langkah awal dan tepat untuk mengatasi bau badan dengan cara mandi 2-3 kali sehari meggunakan sabun pembersih badan.

5.      Daun Kemangi
Daun kemangi adalah bahan yang sering kita jumpai di sekitar rumah. Baunya yang khas bisa digunakan sebagai alternative menghilangkan bau badan dengan cara dibuat campuran sambal.

Itulah tadi beberapa cara alami menghilangkan bau badan, semoga setelah membaca artikel di atas bau badan anda bisa hilang. Semoga bermanfaat. Amin.
 




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment