Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis

Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis
Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis – Bagaiman kabar anda? Apakah anda termasuk penderita penyakit Kudis? Sebelumnya kita pernah membahas tentang Mengenali 10 Penyakit Kulit. Dari pembahasan itu kita menemukan salah satu penyakit kulit adalah Kadas. Jadi bagi anda penderita penyakit ini, maka anda telah membuka artikel yang tepat.

APA ITU PENYAKIT KUDIS?
Kadas (scubies) merupakan penyakit yang disebabkan oleh parasit/tungau yang gatal yaitu Sarcoptes scabiei var hominis. Gejala yang timbul antara lain rasa gatal yang biasanya timbul di malam hari di bagian-bagian sela-sela anggota tubuh. Penyakit ini sangat mudah menular baik secara langsung dengan bersentuhan atau secara tidak langsung melalui handuk, pakaian.

BAGAIMANA MENCEGAH PENYAKIT KUDIS?
Selain sentuhan kulit secara langsung, kudis juga terkadang dapat menular jika Anda saling meminjamkan pakaian atau handuk dengan pengidap. Karena itu, dokter biasanya akan menganjurkan orang-orang yang pernah mengalami kontak dengan pengidap untuk ikut berobat. Terutama pasangan atau anggota keluarga yang tinggal serumah dengan pengidap.

Jika salah seorang anggota keluarga Anda mengidap kudis, terdapat beberapa langkah mudah untuk mencegah penularannya. Anda dianjurkan menggunakan air panas untuk mencuci pakaian, handuk, serta seprai yang dipakai oleh pengidap. Jemur di bawah terik matahari yang sangat panas atau keringkan dengan panas yang tinggi di dalam mesin cuci.

CARA MENGOBATI KUDIS
Sebenarnya pengobatan kudis sama seperti Mengobati Panu Secara Alami pada pembahasan sebelumnya, kudis juga banyak obat yang dijual di apotik-apotik terdekat, namun kali ini saya akan memberikan info tentang Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis.

1.              Lengkuas, bawang putih dan jeruk nipis
Cara pembuatannya :  lengkuas dan bawang putih ditumbuk hingga halus kemudian dicampur dengan air jeruk nipis. Kemudian hasilnya dioleskan pada bagian kulit yang terkena panu.

2.        Daun ketepeng China, kapur sirih.
Cara pembuatannya : haluskan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada daerah yang terkena panu.

3.        Belerang
Belerang merupakan olet panu yang paling mujarap. Seperti diketahui dalam obat yang kita bisa beli di apotik, kebanyakan obat panu mengandung belerang.
Cara pembuatannya : belerang dihaluskan hingga merata. Anda juga bisa tambahkan air jeruk nipis dan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Mungkin rasanya agak sedikit panas, namun disitulah obat ini bereaksi.

Itulah Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis, semoga bermanfaat bagi anda semua.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment