Mengenali Gejala Awal TBC


Mengenali Gejala Awal TBC – TBC merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan akibat bakteri Mikrobakterium Tuberculosa. Bagian tuguh yang sering terserang bakteri ini adalah paru-paru. Anda perlu mengenali gejala yang timbul karena penyakit ini. Karena ditakutkan nanti ketika kita tidak mengenali gejala awal TBC dan membiarkannya, penyakit itu akan semakin parah.
Nah, anda perlu membaca tentang Mengenali Gejala Awal TBC dibawah ini :

Diantara gejala terkena penyakit TBC adalah :
     ·         CEPAT LELAH
Apakah anda setiap melakukan kegiatan ringan cepat lelah? Jika itu yang anda rasakan, maka cepat-cepatlah melakukan pengobatan agar tidak semakin parah.

     ·         BERAT BADAN MENURUN
Ketika anda merasakan salah satu dari ciri dari Mengenali Gejala Awal TBC, cobalah timbang berat badan anda, apakah berurang? Jika tidak kemungkinan anda tidak terkena penyakit TBC, tetapi kalau berat badan anda menurun, anda perlu waspada dan secepatnya melakukan pengobatan.

     ·         BATUK
Batuk yang diderita sering kali hanya dianggap batuk biasa, namun anda perlu hati-hati dan waspada. Jika batuk yang anda alami disertai dengan gejala lain seperti di atas, maka bisa jadi itu merupakan Gejala Awal TBC.

     ·         DEMAM
Sama seperti batuk, ketika kita demam dan disertai gejala-gejala lain di atas, maka anda tidak boleh menganggapnya itu demam biasa. Anda secepatnya harus melakukan pemeriksaan. Karena jika memang itu positif gejala awal TBC, maka anda harus secepatnya melakukan pengobatan.

     ·         BERKERINGAT SAAT MALAM
Mungkin anda kira berkeringat saat malam merupakan hal yang sudah biasa terjadi ketika udara terasa panas. Namun salah satu ciri gejala awal TBC adalah anda akan berkeringan di malam hari secara terus menerus disertai demam, menggigil dan gejala lain.

     ·         BERKURANGNYA NAFSU MAKAN DAN MENGGIGIL
Jika nda mengalami nafsu makan yang menurun, sedangkan biasanya anda termasuk orang yang doyan makan, anda perlu memperhatikan perubahan ini. Bisa jadi ini merupakan gejala awal TBC.

Disarankan dari gejala-gelaja di atas, anda perlu waspada dan mengamati satu persatu Karena gelaja-gelaja di atas saling berkaitan.

Itulah tadi sedikit tips Mengenali Gejala Awal TBC. Semoga ada manfaatnya bagi anda.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment