Penyebab Kanker Payudara dan Dan Gejala yang Ditimbulkan

Penyebab Kanker Payudara dan Dan Gejala yang Ditimbulkan
Penyebab Kanker Payudara dan Dan Gejala yang Ditimbulkan - Penyakit kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh orang saat ini khususnya bagi wanita. Akan tetapi bagi pria pun tidak boleh menganggap remeh penyakit ini karena kanker payudara juga bisa menyerang pria, meskipun hal ini jarang terjadi.
Payudara merupakan salah satu organ vital pada wanita, maka untuk itu anda harus benar-benar waspada dan anda sangat perlu untuk memeriksa kondisi payu dara anda secara berkala.
Di bawah ini anda perlu menyimak tentang Penyebab Kanker Payudara dan Dan Gejala yang Ditimbulkan.

PENYEBAB KANKER PAYUDARA
Kanker payudara paling sering dimulai pada saluran produksi susu. Dokter menyebut jenis kanker ini cancer invasive ductal carcinoma. Kanker payudara juga dapat dimulai dari lobulus (invasive lobular carcinoma) atau sel pada payudara.

Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker payudara. Dokter mengetahui bahwa kanker payudara terjadi ketika beberapa sel payudara mulai berkembang secara tidak normal. Sel-sel tersebut membagi lebih cepat daripada sel pada umumnya. Akumulasi sel ini membentuk tumor yang dapat menyebar pada payudara, jaringan getah bening atau bagian tubuh lain.

Ilmuan mengidentifikasi hal yang dapat meningkatkan risiko anda memiliki kanker payudara. Tapi tidak jelas apa kenapa beberapa orang tidak memiliki faktor risiko mengalami kanker, sementara orang lain yang memiliki faktor risiko tidak pernah mengalaminya. Sepertinya kanker payudara disebabkan oleh kombinasi dari faktor genetik dan lingkungan anda.

GEJALA YANG TIMBUL
Gejala yang ditimbulkan adalah :
      1.       Benjolan yang muncul di area payudara
      2.       Perubahan bentuk dan ukuran payudara
      3.       Bentuk puting susu yang terbalik
      4.       Keluar darah dari puting susu
      5.       Pengelupasan kulit puting susu
      6.       Kemerahan pada kulit payudara.

Disarankan untuk mengenali secara detail tentang gejala – gejala yang timbul dari kanker payudara ini . Sesegeralah untuk mengambil langkah pengobatan yang tepat ketika anda mulai merasakan adanya gejala-gejala yang timbul dari kanker payudara.

Itulah sedikit penjelasan tentang Penyebab Kanker Payudara dan Dan Gejala yang Ditimbulkan, semoga ada manfaatnya bagi anda.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment