Gejala yang Timbul dan Cara Menghilangkan Trypophobia



Gejala yang Timbul dan Cara Menghilangkan Trypophobia
Gejala yang Timbul dan Cara Menghilangkan Trypophobia - Penyakit Trypophobia adalah perasaan takut yang berlebihan yang terkadang tidak masuk akal yang biasanya disebut dengan fobia terhadap segala bentuk lubang. Jenis ketakutan ini ditemukan oleh sekelompok ilmuan dibidang psikologi di Universitas of Essex Inggris.

PENYEBAB TERJADINYA PENYAKIT TRYPOPHOBIA
Penyebab Terjadinya Penyakit Trypophobia saat ini belum diketahui secara pasti, namun banyak dari kalangan yang berpendapat bahwa penyakit ini merupakan penyakit yang hamper sama dengan Fobia. Kemungkinan terjadi trauma sejak kecil hingga terbawa hingga tumbuh dewasa.
Baca juga lebih lengkap tentang Pengertian Trypophobia.

APA YANG DIRASAKAN OLEH PENDERITA TRYPOPHOBIA ?
Secara umum penderita penyakit Trypophobia akan mengalami mual, merinding, keluar keringat, panik. Anda tidak perlu khawatir dengan penyakit Trypophobia, karena penyakit Trypophobia  ini disa disembuhkan. Untuk lebih detailnya Baca juga Penyebab Terjadinya  Penyakit Trypophobia.

BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN PENYAKIT TRYPOPHOBIA?

Pada dasarnya, menghilangkan penyakit ini sama halnya dengan menghilangkan rasa takut terhadap suatu hal/ benda tertentu. Di bawah ini cara menghilangkan penyakit Trypophobia :

Proses penyembuhan fobia dengan cara memberikan sugesti kepada penderita agar berkurang rasa takutnya terhadap lubang-lubang kecil pada permukaan (Hipnoterapi).

Proses penyembuhan fobia dengan cara si penderita dibuat rileks, sehingga membayangkan suasana yang nyaman dan indah. Kemudian diperlihatkan gambar lubang-lubang pada tubuh manusia kepada si penderita (Desentiasi Sistematis).

Penyembuhan fobia dengan cara pendekatan. Foto lubang-lubang pada tubuh manusia diperlihatkan dari kejauhan. Kemudian jika sudah agak terbiasa, sediki demi sedikit didekatkan. Hingga si penderita berani melihat dengan jarak yang sangat dekat (Abreaksi).

Cara menghilangkan trypophobia dengan cara menempatkan si penderita dengan gambar lubang-lubang di tubuh manusia atau sumsum tulang hingga tidak ada lagi rasa takut terhadaptnya. Namun cara ini dapat membuat si penderita pingsan atau muntah-muntah (Flooding).

Cara menghilangkan rasa takut terhadap lubang-lubang dengan membayangkan masa lalu, kemudian menceritakannya kepada yang mengobati bagaimana awalnya ia mengalami fobia (Reframing).

Nah, itulah sedikit pengetahuan tentang Gejala yang Timbul dan Cara Menghilangkan Trypophobia, semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment